Yendi Widya Kota Bengkulu Bunga Rafflesia Bunga Raflesia Kawan Kawan Kawan Yendi ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH WILUJENG SUMPING

Jumat, 27 Januari 2012

Mendikbud Lantik Dirjen PAUD dan Tiga Rektor PTN


Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh melantik Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Prof. Lydia Freyani Hawadi, Jumat (27/01), di gedung Kemdikbud. Berbarengan dengan pelantikan tersebut, dilantik juga Anna Erliyana, sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Kemdikbud, Kacung Marijan sebagai Staf Ahli Bidang Kerjasama Internasional Kemdikbud, dan tiga pimpinan perguruan tinggi.

Ketiga pimpinan perguruan tinggi tersebut adalah Aulia Tasman sebagai Rektor Universitas Jambi masa jabatan 2012-2016, menggantikan Kemas Arsyad Somad, Moh Hasan sebagai Rektor Universitas Jember masa jabatan 2012-2016 menggantikan Tarsicius Sutikto, dan RD Kusumanto kembali dilantik sebagai Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya masa jabatan 2012-2016 yang merupakan masa jabatan ke-dua kalinya.

Dalam sambutannya, Mendikbud meminta Dirjen PAUD yang baru untuk menjiwai tugas barunya. Dari 29 juta anak-anak berusia di bawah lima tahun, angka partisipasinya sekarang baru 58 persen, ditargetkan menjadi 75 persen pada 2015 mendatang.

“ Karena anak-anak itu adalah generasi yang kita siapkan sebagai penerus kita nanti, dan kado untuk 100 tahun kemerdekaan kita pada 2045 nanti,” katanya.

Mendikbud juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rektor-rektor yang telah usai masa jabatannya. Mendikbud berharap agar para rektor dan direktur yang baru saja dilantik ini bisa meneruskan perjuangan mereka, dan menghasilkan dunia perguruan tinggi yang lebih baik.

“Perguruan tinggi adalah jenjang tertinggi di dunia pendidikan, pusat kemuliaan negara,” ujar mantan Menkominfo ini.

Mendikbud menekankan agar perguruan tinggi menjaga keramahan sosialnya. Jangan sampai ada mahasiswanya yang dikeluarkan karena tidak mampu secara ekonomi. “Tidak boleh mereka (mahasiswa) didrop-out karena miskin, mereka bisa di DO jika tidak mampu secara akademik,” tegas mantan Rektor ITS ini.

Selain masalah keramahan sosial, Mendikbud juga menginginkan agar perguruan tinggi bisa lebih intensif berdialog dengan mahasiswanya. Karena menurutnya, mahasiswa merupakan anak bangsa yang patut diberi kasih sayang, perhatian, dan didengarkan aspirasinya.
Lydia Freyani Hawadi, Prof, Dr, Psikolog
Tempat Tanggal Lahir : Bandung, 22 Maret 1957
Email : akbarhawadi@yahoo.com
Matakuliah yang diajarkan: Manusia dalam Perspektif Psikologi Barat(Aline)

3 komentar:

monty obroy mengatakan...

terima kasih untuk infonya dan salam kenal!!
obat hipertensi

Sulung Aji mengatakan...

salam kenal admin.. blog nya jarang update nih, padahal infonya bagus loh

Obat Herbal

Siswa Pkl mengatakan...

artikelnya sangat bagus.jngn lupa kunjungannya st3telkom