Yendi Widya Kota Bengkulu Bunga Rafflesia Bunga Raflesia Kawan Kawan Kawan Yendi ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH WILUJENG SUMPING

Selasa, 05 Januari 2010

Tuan Rumah Bengkulu Targetkan Peringkat Lima Besar pada MTQ Tingkat Nasional XXIII


Bengkulu, Kendati pada saat Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Tingkat Nasional ke-22 lalu Provinsi Bengkulu hanya meraih peringkat 32 dari 33 provinsi yang mengikuti perlombaan, namun pada MTQ ke-23 pertengahan tahun 2010 mendatang Pemerintah Provinsi Bengkulu mennargetkan meraih minimal peringkat lima besar secara nasional.

Untuk mendukung target yang harus dicapai oleh kontingan Bengkulu dalam perlombaan MTQ tingkat Nasional mendatang, kata Wakil Gubernur Bengkulu, Muhammad Syamlan, dalam pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi yang sedang diselenggarakan saat ini Ia berpesan agar dalam meraih prestasi harus dengan cara yang terpuji, mengingat sistem penilaian yang diterapkan berstandar nasional.

Menurut Syamlan, selain melakukan penjaringan dengan cara yang benar, upaya yang akan dilakukan guna mewujudkan cita-cita pemerintah daerah dengan melakukan pelatihan secara maksimal menjelang dilaksanakannya MTQ tingkat Nasional ke-23.

Saat ditanya RRI, jika putra daerah dinilai tidak mampu untuk memperkuat kontingan Provinsi Bengkulu, jelas Syamlan, kemungkinan akan mengambil para qori dan qoriah dari Provinsi Bengkulu yang berada di luar daerah atau orang yang berasal dari luar daerah yang ingin menetap di Propinsi Bengkulu.

Kendati demikian, ungkap Muhammad Syamlan, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan lebih memprioritaskan putra daerah, baik yang berada di Bengkulu maupun putra daerah yang sedang mengikuti pendidikan dan bekerja di Propinsi lain.

Tidak ada komentar: