Yendi Widya Kota Bengkulu Bunga Rafflesia Bunga Raflesia Kawan Kawan Kawan Yendi ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH WILUJENG SUMPING

Selasa, 01 September 2009

Ramadhan Fair ke VI Kota Medan Digelar 22 Agustus Sampai 21 September 2009

Tunggu Beduk Berbuka di Medan

Ramadhan Fair ke VI Kota Medan akan digelar mulai 1 Ramadhan sampai akhir Ramadhan 1430 H yaitu 22 Agustus sampai 21 September 2009, di Taman Sri Deli Medan kota, pembukaannya dilaksanakan pada malam 3 Ramadhan dan direncanakan dibuka oleh Menteri Parawisata RI atau Gubernur Sumatera Utara.
Hal ini terungkap saat rapat perencanaan pelaksanaan Ramadhan Fair ke VI, dipimpin Pj Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM, dihadiri Asissten Kesos Drs Farid Wajedi, Kadisbudpar Kota Medan Maju Siregar SH MM, MUI Kota Medan, Muspida Kota Medan, Event Organizer (EO) dan instansi terkait lainnya, Selasa (4/8) di Balaikota Medan.
Dalam rapat tersebut diungkapkan sebagai pelaksana Ramadhan Fair ke VI Kota Medan adalah PT Duta Agung Group selaku pemenang tender dengan biaya Rp 1.507.547.000, selaku Event Organizer (EO) PT Duta Agung Group bartanggung jawab atas pelaksanaan Ramadhan Fair sesuai dengan perjanjian kontrak kerja.
Diluar dari anggaran pagu pelaksaanaan Ramadhan Fair, Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Medan juga mengeluarkan dana Swakelola yang bersumber dari APBD, sebesar Rp 992.325.000, dimana anggaran tersebut diperuntukkan membiayai, pramusaji, keamanan, kebersihan dan lainnya yang ditangani oleh pihak panitia Ramadhan Fair.
Pj Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM mengatakan, event yang dilaksanakan ini merupakan event pariwisata yang menonjolkan suasana budaya dan religi yang Islami, untuk itu perlu ditata sedemikian rupa, karena event ini punya nilai tambah untuk itu pelaksanaannya harus lebih baik dari tahun lalu
Kepada panitia pelaksana agar mencermati estetika pelaksanaan, diminta pada saat azan dan sholat, agar kegiatan dihentikan dan dilajut kembali setelah azan dan sholat, selanjutnya penataan stand pedagang harus punya estetika sehingga bisa menjadi daya tarik pengunjung.
Selain itu yang perlu dicermati adalah utamakan kebersihan, diminta para petugas siap di tempat jangan sempat sampah tidak terangkut dan senantiasa tetap bersih. Selanjut lakukan koordinasi baik itu pihak pantia pelaksana, pihak EO maupun Instansi terkait, diminta kepada Asisten Kesos untuk mengkoordinir ini semuanya. ***

Tidak ada komentar: