Yendi Widya Kota Bengkulu Bunga Rafflesia Bunga Raflesia Kawan Kawan Kawan Yendi ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH WILUJENG SUMPING

Minggu, 26 Juli 2009

200 Orang Ikut Event Kemilau Sumatera

Padang (ANTARA News) - Sebanyak 200 orang dari 10 Provinsi akan mengikuti Event `Kemilau Sumatera` 2009 di Taman Budaya Padang, Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar, James Helliward, di Padang, Minggu, mengatakan 200 orang peserta dari seluruh provinsi/kota/kabupaten se-Sumatara ini selama empat hari akan menggelar serangkaian kegiatan.

Event `Kemilau Sumatera` 2009 berlangsung selama 4 hari dimulai 26-29 Juli 2009 akan digelar di Taman Budaya Padang, Sumatera Barat.

Dia menambahkan, akan memampilkan seluruh seni dan budaya dari 10 provinsi/kota/kabupaten se-Sumatera.

"Kegiatan selama Event Kemilau Sumatera antara lain; pemeran potensi pariwisata daerah, pertunjukan kesenian daerah, karnaval budaya pengantin dan fashion show pengantin daerah se-Sumatera, seminar, serta demo tata rias pengantin dan busana pengantin muslim", ungkapnya.

Dia mengatakan, dalam acara pembukaan `Kemilau Sumatera` yang bersamaan dengan pembukaan Temu Karya Taman Budaya Seluruh Indonesia, menurut rencana akan dibuka oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik.

"Untuk peserta Temu Karya Taman Budaya sebanyak 600 orang peserta dari 24 provinsi yang ikut di Taman Budaya Padang, Sumatera Barat", ujarnya.

Menurutnya, dalam acara Temu Karya Taman seluruh provinsi ikut menghadiri, mudah-mudahan sebelum pembukaan ada penambahan dari provinsi lain.

"Disamping itu masih ada event nasional yang akan digelar di Sumatera Barat, yakni Paralayang, Temu Karya Taman Budaya, Pameran Seni Rupa Nusantara", ungkapnya.

Dia berharap, ajang pariwisata bertajuk `Kemilau Sumatera 2009` mampu menarik lebih banyak wisatwan untuk berkunjung khususnya ke Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya, apalagi salah satu icon pariwisata.(*)

Tidak ada komentar: