Yendi Widya Kota Bengkulu Bunga Rafflesia Bunga Raflesia Kawan Kawan Kawan Yendi ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH WILUJENG SUMPING

Selasa, 03 November 2009

USU Bekerja Sama dengan Enam Daerah(Bisa Jadi Contoh di Bengkulu khususnya UNIB)

Medan, Kompas - Universitas Sumatera Utara bekerja sama dengan enam daerah dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil. Jumlah ini menurun dibandingkan dengan tahun lalu, yang berjumlah 19 daerah.

”Saat ini masih enam daerah yang menyatakan kesediaan bekerja sama dengan USU (Universitas Sumatera Utara). Daerah itu adalah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Tapanuli Selatan, dan Kabupaten Humbang Hasundutan,” tutur Pembantu Rektor IV USU Prof Dr Sukaria Sinulingga, Selasa (3/11), dalam siaran pers yang dikirim ke Kompas oleh Kepala Humas USU Bisru Hafi.

Sama dengan tahun sebelumnya, pemerintah daerah tersebut meminta USU dalam mengolah hasil ujian CPNS. Sukaria menyatakan tim khusus USU akan memeriksa lembar jawaban ujian seleksi CPNS. ”Secara bersamaan dalam melakukan pemeriksaan lembar jawaban akan disaksikan Inspektorat, BKD (Badan Kepegawaian Daerah), DPRD provinsi dan kabupaten dan kota, polisi, utusan Pemerintah Provinsi Sumut, dan Tim USU,” katanya.

Berkoordinasi

Tim tersebut akan berkoordinasi bersama mulai dari penyerahan bahan ujian sampai pemeriksaan hasil ujian. Hasil ujian tersebut bisa disaksikan secara bersama oleh tim atau instansi terkait.

”Hal ini penting karena USU ingin meyakinkan masyarakat bahwa kualitas pesertalah yang akan menjadi satu-satunya faktor menentukan kelulusan, bukan dengan cara lain dengan mengabaikan kepercayaan masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, banyak daerah di Sumatera Utara bekerja sama dengan perguruan tinggi di Jawa. (*/NDY)

Tidak ada komentar: