Yendi Widya Kota Bengkulu Bunga Rafflesia Bunga Raflesia Kawan Kawan Kawan Yendi ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH WILUJENG SUMPING

Minggu, 30 Agustus 2009

Siraman Rohani Tingkatkan Disiplin Pegawai


Kamis, 27 Agustus 2009

BANDUNG, (PRLM).- Kegiatan siraman rohani di Gedung Sate Pemprov Jabar tahun ini, lebih padat dibanding tahun lalu. Pada Ramadan tahun lalu, kegiatan siraman rohani hanya dilakukan seminggu dua kali. Tahun ini, kegiatan rohani itu dilakukan dari Senin sampai Kamis. Hari Jumat tidak ada siraman rohani pagi hari, karena pasti ada ceramah Jumat di siang hari.

“Kegiatan ini sebenarnya bukan hanya semata siraman rohani saja, tetapi juga sebagai bentuk pembinaan terhadap pegawai untuk meningkatkan disiplin dan kualitas mental mereka,” kata Kabag Humas Setda Pemprov Jabar, Dani Herdiana.

Menurut Dani, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sebenarnya menginginkan kegiataan yang lebih padat lagi, misalnya kultum setelah shalat dzuhur. Rencananya, kegiatan kultum ba’da dzuhur itu akan mulai dilakukan pekan depan. “Sekarang kan baru awal Ramadhan. Kita lakukan secara bertahap saja,” kata Dani.

Bukan saja siraman rohani dalam bentuk ceramah yang digalakan di Gedung Sate. Kegiatan belajar mengaji Alquran di Gedung Sate pun menjadi lebih hidup. Setiap hari, di musala basement Gedung Sate selalu terlihat para pegawai, baik laki-laki maupun perempuan, yang sedang belajar membaca Alquran, dengan bimbingan guru mengaji.

Padatnya kegiatan rohani di bulan Ramadan, tentunya memunculkan harapan, akan meningkatnya kualitas rohani para pegawai, yang juga akan meningkatkan kualitas pelayanan mereka terhadap publik.

Tidak ada komentar: