Yendi Widya Kota Bengkulu Bunga Rafflesia Bunga Raflesia Kawan Kawan Kawan Yendi ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH WILUJENG SUMPING

Kamis, 04 Juni 2009

Hal/Masalah Penganggu Hubungan Cinta Yang Harus Dihindari Bersama Pasangan & Keluarga

Dalam membina hubungan rumah tangga antara suami isteri maupun pasangan kekasih diperlukan kerelaan hati untuk menghindari dari hal-hal yang dapat merusak hubungan cinta kasih yang telah terbina dengan baik. Berikut ini adalah merupakan hal-hal yang perlu disadari dan dihindari untuk tetap bahagia dengan pasangan.

1. Rasa Cemburu Yang Berlebihan

Ketika pasangan kita sedang berhubungan sosial dengan lawan jenis lain sebaiknya kita tetap tenang dalam batas wajar karena hal tersebut adalah hal yang wajar. Terlalu cemburu justru akan membuat pasangan, isteri atau suami kita merasa tidak nyaman dan terlalu dikekang. Rasa cemburu memang diperlukan sebagai tanda cinta kepada pasangan, namun tetap harus dalam batasan yang wajar tidak berkelebihan.

2. Senang Membuka Aib Dan Rahasia Keluarga / Pasangan Kita

Semua orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing sehingga kita perlu menghormatinya dengan tidak membocorkan hal-hal yang tidak perlu diketahui oleh orang lain. Terima segala kekurangan dan kelebihannya dengan ikhlas karena biarpun kita mengganti pasangan belum tentu dapat yang lebih baik dari yang telah ada. Simpan rapat-rapat aib, kekurangan, masalah, rahasia, dan sebagainya dari pasangan kekasih, suami, istri dan keluarga kita baik-baik.

3. Memelihara Penyakit Hati Berkepanjangan

Penyakit hati seperti dendam, iri, dengki, suka pamer dan lain sebagainya sudah tentu menjadi ancaman yang dapat merusak hubungan cinta suami istri karena sifat tersebut adalah tercela yang kadang tidak disadari oleh diri sendiri. Kita harusnya selalu bersyukur dan mawas diri jangan senangnya hanya melihat kebaikan orang lain dan mencela dan merenungi keburukan / kekurangan diri sendiri dan pasangan.

4. Terjerumus Dalam Lembah Hitam Maksiat Dan Perbuatan Jahat

Kebiasaan buruk dan menjebak seperti judi, minuman keras, narkoba, rokok, pergaulan bebas, seks bebas, hiburan malam sesat, dan tindakan krimal akan hanya membawa kehancuran. Kegiatan tersebut merupakan hal-hal yang dilarang Allah SWT dan balasannya akan amat sangat pedih nanti di akhirat karena efek di dunia akan sangat buruk bagi diri sendiri, pasangan, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Jagalah kehormatan diri sendiri dan keluarga kita.

5. Senang Membuat Pasangan Marah / Emosi

Sebaiknya dalam hidup bersama pasangan suami/isteri atau dalam menjalin kasih dengan sang pujaan hati sebaiknya jangan memicu amarah seperti :
a. menceritakan kenangan lama yang indah dengan kekasih sebelumnya.
b. menceritakan keburukan/kekurangan pasangan dan keluarga.
c. gemar memuji pria / wanita lain di depan pasangan.
d. kurang peka terhadap hal-hal yang tidak disukai pasangan.

Siapa pun pasangan hidup kita, janganlah kita meremehkan, menjelek-jelekkan dan bahkan meninggalkannya karena kita pula yang memilihnya. Oleh karena itu sebelum melangkah ke pelaminan kita yakinkan dulu atas pilihan kita, jangan sampai menyesal di kemudian hari dan melalukan berbagai tindakan yang tidak terpuji dan penuh dosa.

Tidak ada komentar: