Yendi Widya Kota Bengkulu Bunga Rafflesia Bunga Raflesia Kawan Kawan Kawan Yendi ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH WILUJENG SUMPING

Selasa, 05 Mei 2009

Menegpora Buka Jambore Pemuda Indonesia 2009

Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault membuka Jambore Pemuda Indonesia dan Bakti Pemuda Antarprovinsi 2009. Kegiatan itu berlangsung di Arena STQ Kota Bengkulu, Sabtu (2/5).

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang berlangsung sejak tahun 1978. Semula, kegiatan itu bertajuk Kemah Bhakti Pemuda dan Pertukaran Pemuda Antarprovinsi.

"Ini kegiatan positif yang perlu terus dikembangkan. Dengan kegiatan, pemuda bangsa ini akan tentang keanekaragaman negerinya. Oleh karena itu, kami ingin agar kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di Jakarta," ujarnya.

Kegiatan JPI dan BPAP di Bengkulu merupakan kali pertama diselenggarakan di pulau Jawa. Ada beberapa sebab dipilihnya provinsi tersebut sebagai tuan rumah.

"Salah satunya adalah para pemimpin yang didominasi oleh generasi muda. Semangat inilah yang coba kami tularkan," kata Deputi Menegpora Bidang Pembinaan Pemuda Sakhyan Asmara.

Tidak ada komentar: